Uncategorized

Mengapa Anda perlu besi selama kehamilan ditambah bagaimana untuk mendapatkan besi yang memadai?

0
(0)

Besi adalah komponen penting dalam tubuh kita terutama ketika Anda bisa hamil. Ini adalah mineral yang setiap orang butuhkan. Bahkan ketika Anda sedang tidak hamil, seluruh tubuh menuntut besi untuk berbagai fungsi.

Pendekatan yang terbaik untuk mendapatkan besi saat hamil adalah dari diet harian Anda, pil besi bukan jawaban untuk semua orang. Besi juga penting bagi tubuh bayi untuk mendapatkan darah dan jaringan otot. Zat besi tambahan diperlukan karena kenaikan 45 persen dalam volume darah Anda. Ini fakta bahwa wanita membutuhkan besi yang lebih besar saat hamil, tetapi perempuan harus memiliki kemampuan untuk menerima semua besi yang mereka inginkan melalui sumber makanan mereka (seperti sayuran berdaun).

Bisakah Anda mendapatkan terlalu banyak besi?

Besi merupakan unsur penting dalam memproduksi sel darah merah yang sehat dalam tubuh. Ini memainkan peran penting dalam fungsi tubuh manusia, terutama selama kehamilan.

Sebagai contoh, terlalu banyak besi dapat meningkatkan risiko Anda mengembangkan kehamilan diabetes atau stres oksidatif, ketidakseimbangan dalam tubuh yang diduga berperan dalam Infertilitas, preeklampía, dan keguguran, dan telah dikaitkan dengan penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Ambil suplemen besi selama kehamilan hanya di bawah pengawasan penyedia layanan kesehatan Anda.

Sayangnya, setelah Anda sedang hamil, itu adalah normal untuk menderita kekurangan zat besi. Sementara kekurangan zat besi mungkin bukan satu-satunya alasan untuk depresi, dapat menyebabkan gejala yang sangat mirip dengan depresi, seperti nafsu makan yang buruk, iritabilitas, kelelahan dan suasana hati. Dalam banyak orang, gejala kekurangan zat besi bisa sangat ringan sehingga tidak diperhatikan.

Mengapa Anda perlu besi selama kehamilan

Ketika hamil, Anda perlu menggandakan kuantitas besi yang wanita tidak hamil butuhkan. Besi haem mudah diserap oleh tubuh. Ketika Anda bisa hamil, besi sangat penting untuk mendukung perkembangan yang sehat dari bayi Anda. Anda juga bisa mencoba mengambil besi dalam dosis yang lebih kecil di siang hari.

Seperti semua nutrisi, besi memainkan peran penting saat hamil. Ini adalah mineral penting yang diperlukan saat hamil. Hal ini juga membantu dalam mempertahankan sistem kekebalan tubuh, yang penting untuk memiliki pertahanan dari sejumlah penyakit yang biasanya dapat terjadi saat hamil. Anda mungkin ingin mencari cara yang membantu Anda untuk mendapatkan besi Anda melalui gizi bila mungkin. Besi rendah tidak hanya mempengaruhi perkembangan otak bayi tetapi di samping semua rincian pertumbuhan anak dan perkembangan. Dalam acara, Anda memiliki besi rendah atau anemia sebelum kehamilan, atau jika Anda seorang vegetarian, lihat penyedia perawatan kesehatan Anda.

Seperti yang dinyatakan oleh CDC, asupan besi disarankan saat hamil harus 30 miligram suplemen besi setiap hari pada saat mereka pertama kali kunjungan Prenatal.

Menambahkan besi untuk diet Anda

Ada dua macam zat besi dalam makanan.

Heme dan non-heme. Besi non-heme sebagian besar ditemukan dalam kacang, sayuran, buah-buahan kering, telur, biji-bijian, dan produk yang diperkaya besi; besi Heme berasal dari sumber hewani, seperti daging merah, ikan, dan unggas. "Tubuh Anda menyerap besi Heme terbaik, jadi ide yang baik untuk terutama berfokus pada makanan tersebut untuk membantu menjaga tingkat Anda selama kehamilan," kata Blake. Dia merekomendasikan Downing dua porsi daging merah per minggu selama kehamilan.

Haruskah Anda mengambil suplemen besi saat hamil?

Suplemen zat besi.

Vitamin kehamilan adalah bagian mendasar dari perawatan Prenatal yang baik. Oleh karena itu, penyedia layanan kesehatan Anda mungkin akan merekomendasikan vitamin Prenatal dengan sekitar 30 mg besi. Sebelum mengambil suplemen besi selama kehamilan meminta dokter Anda terlebih dahulu. Selain itu, ketika Anda mengambil suplemen besi, memilikinya menggunakan sedikit makanan ringan. Kecuali Anda memiliki (atau mengembangkan) anemia, ini harus cukup, jadi jangan mengambil suplemen tambahan

Apa yang terjadi jika Anda tidak mendapatkan cukup besi

Banyak wanita yang hamil mengambil pil besi untuk menghindari anemia. Kehamilan meningkatkan probabilitas Anda menjadi anemic. Sejak kehamilan menyebabkan perubahan dalam kebutuhan energi tubuh manusia, sehingga kadar glukosa darah juga dapat berubah sering. Trimester terakhir kehamilan juga memiliki set ketidaknyamanan yang Anda butuhkan untuk membedakan dari komplikasi yang mungkin timbul.

Glukosa darah rendah selama kehamilan adalah apa-apa untuk khawatir jika diperlakukan dengan benar. Meskipun jumlah total kehilangan darah selama siklus menstruasi relatif kecil, dapat membawa tentang anemia karena hemoglobin rendah. Ada sangat sedikit risiko mendapatkan jumlah yang berlebihan besi ketika hamil, terutama jika tingkat Anda sudah rendah, jadi hanya mengikuti saran dokter Anda mengenai suplemen.

Ambil 1 tablet setiap hari dan Anda mungkin sudah memaksimalkan keuntungan dari besi. 1 kemungkinan efek dari tingkat besi yang sangat rendah adalah ketiadaan oksigen di otak, yang dapat menyebabkan pematangan masalah psikologis, termasuk depresi. Tingkat penyimpanan besi rendah saat hamil dapat menyebabkan komplikasi selama pengiriman

Besi selama kehamilan

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Sharon Olabanji

Sharon Marie olabanji RN, CHO, Founder and CEO of Pregnancyvitamins, has a background in community health, nursing, and nutrition. As a mom of two, I do thorough research and I decide to take good care of my self and tackle health problems during pregnancy and after delivery. Pregnancyvitamins.net is the culmination of her thousands of hours of research and all posts are medically reviewed and verified by the research team.

You may also like...

Popular Articles...

Leave a Reply