- Advertisement -
Kalkulator hari aman: Hitung periode aman atau periode infertil

Kalkulator hari aman: Hitung periode aman atau periode infertil

0
(0)

The Safe Days Calculator membantu Anda menghitung waktu yang aman atau waktu infertil antara siklus menstruasi terakhir Anda atau yang dari pasangan Anda. Hal ini untuk menghindari kehamilan yang tidak direncanakan dan juga untuk mengetahui kapan hamil. Metode kalender periode aman Kalkulator membantu Anda memprediksi hari subur Anda dengan melacak panjang siklus menstruasi Anda selama beberapa bulan.

Hamil adalah masalah waktu yang tepat: seorang wanita hanya bisa hamil ketika dia ovulasi. Untuk semua siklus periode, Kalkulator hari aman memungkinkan Anda untuk mengenali saat ini. Cukup masukkan tanggal menstruasi terbaru dan dengan kalender periode yang aman, Kalkulator kesuburan akan menunjukkan semua hari subur dan infertil. Namun, jangan gunakan kalkulator ini sebagai kalkulator hari aman saja, tetapi sebaliknya, gunakan alat bantu teknis seperti yang dijelaskan di bagian bawah halaman ini.

Kalkulator kalender hari aman

First day of your last menstrual period
Cycle Length
Menstruation duration
Please, Enter all values correctly.
01 - Menstruation days
02 - Conventionally safe days
03 - Ovulation
04 - Favorable day for conceiving a girl
05 - Favorable day for conceiving a boy
06 - Safe days to conceive

Bagaimana menghitung hari aman wanita setelah periode untuk menghindari kehamilan

Hari 1-7 dari periode menstruasi reguler dari 26 menjadi 32 hari dianggap sebagai tidak subur atau aman dalam metode periode aman. Dengan memperhitungkan rentang hidup sel sperma dari 3-5 hari dalam saluran reproduksi wanita.

Masa pasca-infertilitas setelah ovulasi ditentukan berdasarkan fakta; Jika ovulasi terjadi pada hari ke-19, pemupukan dapat terjadi sampai hari ke-20 siklus, dengan mempertimbangkan rentang hidup pendek telur. Jadi hari 21 dikenal sebagai hari yang aman atau tidak subur selama sisa siklus. Karena ini adalah metode yang didasarkan pada kalender, hasilnya mungkin berbeda dari wanita ke wanita.

Menurut data dari organisasi kesehatan dunia (WHO), sekitar 80% dari siklus menstruasi berkisar antara 26 sampai 32 hari. Metode perhitungan untuk masa aman mencerminkan rincian ini.

Alam rekomendasi pengendalian kelahiran

Penggunaan yang tepat dari metode perhitungan periode aman bersama dengan metode penarikan atau metode pull-Out untuk pasangan dengan kesadaran diri seksualitas mereka dianjurkan sebagai metode bebas dosa pengendalian kelahiran. Metode pull-Out tidak direkomendasikan untuk remaja atau mereka dengan seks kasual. Sebaliknya, mungkin menggunakan kondom selama hari tidak aman dianjurkan.

Siapa yang dapat menggunakan kalkulator hari aman?

  • Jika durasi rata-rata Anda siklus menstruasi adalah 26 sampai 32 hari dalam enam bulan terakhir.
  • Variasi antara siklus terpendek dan siklus yang paling panjang selama waktu ini adalah tujuh hari atau kurang.
Konsultasikan dengan dokter Anda tentang efektivitas metode keluarga berencana alami dengan dokter Anda. Untuk proses ini, perkiraan tingkat penggunaan yang gagal adalah 3-4 persen per tahun.

Siapa yang tidak dapat menggunakan kalkulator periode aman?

  • Jika lama waktu menstruasi Anda kurang dari 26 hari atau lebih dari 32 hari.
  • Metode ini tidak dapat digunakan jika variasi antara siklus terpendek dan siklus terpanjang dalam enam periode terakhir adalah delapan hari atau lebih.
  • Segera setelah lahir: sebelum menggunakan metode ini, Anda harus menunggu selama enam periode reguler.
  • Jika Anda memiliki pola tidak teratur siklus menstruasi, jangan gunakan formulir ini.
  •  Untuk remaja dan mereka yang mendekati menopause, metode ini tidak dianjurkan.

Catatan: hari aman Kalkulator metode kalender yang paling efektif ketika Anda menggabungkan dengan metode kesadaran kesuburan lainnya, seperti suhu dan metode lendir serviks.

KALKULATOR KEHAMILAN TERKAIT:

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Subscribe Today

GET EXCLUSIVE FULL ACCESS TO PREMIUM CONTENT

SUPPORT NONPROFIT JOURNALISM

EXPERT ANALYSIS OF AND EMERGING TRENDS IN CHILD WELFARE AND JUVENILE JUSTICE

TOPICAL VIDEO WEBINARS

[tds_leads input_placeholder="Your email address" btn_horiz_align="content-horiz-center" pp_msg="SSd2ZSUyMHJlYWQlMjBhbmQlMjBhY2NlcHQlMjB0aGUlMjAlM0NhJTIwaHJlZiUzRCUyMiUyMyUyMiUzRVByaXZhY3klMjBQb2xpY3klM0MlMkZhJTNFLg==" pp_checkbox="yes" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLXRvcCI6IjMwIiwibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjMwIiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tdG9wIjoiMjAiLCJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMjAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" display="column" gap="eyJhbGwiOiIyMCIsInBvcnRyYWl0IjoiMTAifQ==" f_msg_font_family="702" f_input_font_family="702" f_btn_font_family="702" f_pp_font_family="789" f_pp_font_size="eyJhbGwiOiIxNCIsInBvcnRyYWl0IjoiMTIifQ==" f_btn_font_spacing="1" f_btn_font_weight="600" f_btn_font_size="eyJhbGwiOiIxNiIsImxhbmRzY2FwZSI6IjE0IiwicG9ydHJhaXQiOiIxMyJ9" f_btn_font_transform="uppercase" btn_text="Subscribe Today" btn_bg="#000000" btn_padd="eyJhbGwiOiIxOCIsImxhbmRzY2FwZSI6IjE0IiwicG9ydHJhaXQiOiIxNCJ9" input_padd="eyJhbGwiOiIxNSIsImxhbmRzY2FwZSI6IjEyIiwicG9ydHJhaXQiOiIxMCJ9" pp_check_color_a="#000000" f_pp_font_weight="500" pp_check_square="#000000" msg_composer="" pp_check_color="rgba(0,0,0,0.56)"]

Get unlimited access to our EXCLUSIVE Content and our archive of subscriber stories.

Exclusive content

- Advertisement -

Latest article

More article

- Advertisement -